Beras Coklat

Beras coklat adalah beras yang hanya di hilangkan sekamnya.

Beras pecah kulit (Brown Rice) hanya membuang lapisan terluar (gabah), sehingga kandungan zat gizi yang kaya pada kulit ari-nya (kulit terluar beras) masih utuh.

Satu takaran brown rice mengandung 90% kebutuhan mangan (Mn) per hari. Mangan berperan pada proses metabolisme tubuh, merupakan komponen enzim superoxide dismutase (SOD) yang melindungi mitokondria terhadap kerusakan oksidasi. Brown rice juga mengandung 21% kebutuhan magnesium (Mg) per hari. Mg berfungsi dalam proses metabolisme dan bersama kalsium (Ca) menjaga kesehatan tulang.

Gula Darah Stabil

Gula Darah lebih stabil setelah konsumsi beras coklat. Sehingga aman untuk diabetes tahap awal atau keturunan diabetes.

Rasanya Enak

Beras coklat ini mempunyai rasa seperti nasi biasa. Sehingga mudah diterima oleh lidah orang Indonesia.

Mudah dimasak

Anda tidak perlu khawatir dengan cara memasaknya. Sebab Beras Coklat ini mudah dimasak.

Testimoni Beras Coklat

Beras coklat adalah beras yang hanya di hilangkan sekamnya. sehingga gizinya dan vitaminnya masih tetap ada.

Beras ini didesain khusus secara alami mempunyai Indeks Glikemik yang rendah, yaitu 54. Indeks Glikemik kurang dari 60 adalah termasuk rendah.

Indeks Glikemik (IG) adalah ukuran kecepatan suatu makanan menaikkan kadar gula dalam darah setelah dikonsumsi. Sehingga semakin tinggi IG, semakin cepat menaikkan gula darah. Sedangkan semakin rendah IG, maka semakin lambat.

Penjelasan lebih lengkap tentang Indeks Glikemik dapat dibaca di artikel Indeks Glikemik.

Cara memasaknya seperti ketika Anda memasak nasi biasa. Jika Anda ingin lebih lengkap, silahkan baca artikel tentang cara memasak beras coklat organik.

Beras Coklat vs Beras Putih, manakah yang lebih bagus?

Tentu yang lebih bagus adalah Beras Coklat. Sebab dari segi nutrisi, beras coklat lebih lengkap dan kaya. Sedangkan Beras putih sudah mengalami poles untuk menghilangkan lapisan bekatul atau aleuron yang berwaran coklat. Ketika proses itu terjadi, zat-zat gizi lainnya ikut hilang.

Beras Embrio atau Beras Pecah Kulit?

Akhir-akhir ini muncul istilah baru yang disebut sebagai Beras Embrio. Sebenarnya Beras Embrio ini sama dengan Beras Coklat. Ini dinamai dengan beras embrio karena embrio dan endosperma (cadangan makanan) masih terdapat pada beras coklat ini. Bagian ini adalah salah satu yang paling bergizi pada beras.

Nasi yang mencegah maag kambuh

Bagi Anda yang menderita maag kronis dan sering kambuh, Beras Coklat ini sangatlah bagus untuk dikonsumsi. Ada dua yang membuat nasinya bagus dikonsumsi oleh penderita maag (gastritis). Yaitu :

  • Indeks Glikemik yang rendah membuat rasa kenyang lebih lama. Sehingga membuat pikiran lebih tenang dan nyaman. Pikiran yang kurang tenang memicu asam lambung dan maag kambuh.
  • Serat yang tinggi membantu pencernaan lebih nyaman dan lancar,

Beras Coklat ini bukan dari Jenis Beras ber-IG Tinggi

Seringkali beredar klaim bahwa produk Beras Coklat aman untuk diabetes atau tidak menaikkan gula darah. Sebaiknya Anda cek terlebih dahulu berasnya berasal dari jenis apa. Jika berasal dari jenis Mentik Wangi, Pandan Wangi atau bahkan Raja Lele maka IG nasinya masih tinggi. Maka kami di Eka Farm memilih Beras Coklat Organik yang berasal dari Beras Diabetes. Beras ini mempunyai Indeks Glikemik yang rendah.

Ganti Beras Anda sekarang
dengan Beras Coklat Organik